Senin, 03 Juli 2017

Belajar Merupakan Tips Jitu Menghadapi UN

Tips Menghadapi UNSeiring berjalannya waktu , Ujian Nasional 2014 semakin dekat loh . Bayangin coba kalo UN tinggal beberapa bulan lagi semakin ngeri tentunya . Karena kalian harus super duper extra rajin belajar plus latihan soal dan hal itu akan membuat otak kalian pusing dan ruwet njlimet seribu macam . Dan gak hanya itu , kalian juga harus mengurangi waktu bermain . Yang lebih parah lagi ortu kalian menyita barang berharga kalian seperti Hp , Laptop , Motor dan kalian bakalan dikurung gak boleh keluar rumah . Nah loh , semakin frustasi kan jadinya ??  Tapi kalian gak harus se-frustasi itu , karena kalian bisa sukses UN tanpa takut dikurung dan barang-barang disita ortu . Kalian bisa belajar dengan enjoy tentunya . Ingin tau bagaimana tips-nya ?? Cekidot ini dia simak dengan baik ya ..



~ Tips Menghadapi Ujian Nasional ~

 1. Belajar
Ketekunan        ini dia hal yang pertama yang musti dilakukan , karena penting banget loh guys . Karena dengan belajar tentunya ilmu kalian semakin bertambah . Belajar itu harus dilakukan dengan santai , jangan terpaksa . Kalian harus pintar-pintar memanfaatkan waktu luang untuk belajar . Waktu yang paling tepat untuk belajar adalah pagi-pagi sebelum matahari terbit , karena otak kalian masih segar dan jernih banget karena habis istirahat . Kalo kalian bosen jika belajar sendiri atau merasa kesepian , kalian bisa juga loh belajar bareng temen-temen . Dengan begitu wawasan kalian akan semakin luas karena bisa bertukar pendapat dengan temen kalian .
2. Berdoa
        hal yang gak kalah penting dengan belajar adalah berdoa kepada Tuhan YME . Percuma saja kalo kalian belajar seharian , semalam suntuk tanpa didasari berdoa . Ilmu kalian bakal gak bermanfaat pastinya , karena tuhan tidak menghendakinya guys . Kalian harus sering beribadah dan berdoa supaya segala sesuatunya dimudahkan oleh Tuhan . Jangan lupa meminta restu dari kedua orang tua kalian sobat . Karena doa orangtua kepada anaknya adalah doa yang paling manjur dan mujarab . Kalian juga jangan lupa untuk mendoakan kedua orang tua , supaya rezeki nya berlimpah dan diberikan kesehatan dan keselamatan .
Study hard
3 .Persiapkan diri dengan banyak berlatih dengan soal
      dari tahun ke tahun, yang namanya ujian nasional ya seperti itu, soalnya pun tidak jauh berbeda.

Untuk itu banyak banyaklah berlatih soal, pahami setiap bentuk soal. Pada dasarnya yang berbeda hanyalah susunan kalimatnya saja, konsepnya tetap sama. Satu konsep kamu kuasai, insya Allah soal seperti apapun akan mudah kamu hadapi. 

4. Jaga Kesehatan
     adalah hal yang tidak kalah penting dengan tips yang lain . Karena bila tubuh tidak fit maka akan mengurangi  konsentrasi dan nafsu untuk belajar . Kalian seharusnya mengkonsumsi makanan sehat yang dibuat sendiri dirumah karena kebersihan terjamin dan tidak jajan sembarangan ataupun makan makanan siap saji . Tidur tepat waktu sehingga esok hari segar dan tidak begadang karena membuat badan kita loyo.
5. Manfaatkan moment sesaat sebelum ujian untuk mereview materi ujian
      sekedar memancing ingatan agar lebih mudah digali saat mengerjakan soal, kita bisa membuka-buka lagi materi pelajaran yang sudah kita pelajari sebelumnya, tapi bukan dibaca keseluruhan, hanya direview sesaat. 
Jangan lupa sarapan sebelum mengerjakan soal karena ini penting!!, saking semangatnya mengikuti UN, kita sampai lupa hukum kekekalan energi bahwa kita ga bisa berpikir maksimal kalau perut belum terisi  karena logika gak jalan tanpa logistik guys.

0 komentar:

Posting Komentar