Kamis, 09 Januari 2014

Apakah Ujian Nasional Itu ??

Ujian Nasional 2014
 Ujian Nasional adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Ujian Nasional juga dapat didefinisikan sebagai kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik pada beberapa mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka menilai pencapaian standar nasional pendidikan.Pemerintah mengadakan ujian akhir nasional dengan memberikan standar atau patokan itu digunakan sewaktu-waktu tingkat pencapai standar perlu mengetahui sampai dimana efektivitasnya.



Ujian Nasional Menakutkan  !!!  

Ujian Nasional merupakan momok bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan di jenjang akhir . Seperti siswa kelas 6 SD , dan siswa kelas 9 SMP ,begitu juga siswa kelas 12 SMA . Disamping itu h-1 Ujian Nasional tergolong cukup dekat dengan jangka waktu hitungan bulan . Berdasarkan hal tersebut tentunya para siswa semakin frustasi dalam menghadapinya . Karena mereka harus semakin sering belajar dan mengurangi kegiatan yang tidak penting . 
Belajar Bareng


Seperti chatingan ataupun update status di berbagai situs sosial media , hal ini harus dikurangi . Kebiasaan jalan-jalan , shopping ,  kencan , dan juga nongkrong sampai tengah malam juga harus segera dihilangkan . Apalagi yang tiap jam , menit , detik meganging hp mulu untuk sms-an atau telfon-an dengan doi juga harus dikurangi guys . 

Kalian itu harusnya lebih sering baca materi pelajaran kalo nggak gitu latihan soal . Belajar bareng teman-teman juga penting loh untuk menambah wawasan , tapi jangan disalahgunakan untuk nge-gosip loh ya . Kan ujian nasional semakin dekat nih, untuk itu jauh hari sebelumnya, kita perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar hasil yang dicapai sesuai harapan.Nah, kalo udah begitu kan orang tua , guru , sahabat , teman-teman , dan doi pun juga ikutan seneng dan bangga banget kalo nilai kalian memuaskan . Apalagi kalian dapat juara kelas , pasti mereka tidak segan-segan untuk memberi hadiah yang spesial . Jangan Lupa belajar ya.

0 komentar:

Posting Komentar